Minggu, 13 Januari 2013

Besok, Roy Suryo Mulai Ngantor di Kemenpora




Besok, Roy Suryo Mulai Ngantor di Kemenpora

Catur Nugroho Saputra - Okezone
Senin, 14 Januari 2013 10:44 wib




Roy Suryo (Foto: Dok. Okezone)
Roy Suryo (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pengganti Andi Alifian Mallarangeng, Roy Suryo, direncanakan mulai masuk kerja pada Selasa 15 Januari 2013 besok.

Menurut Staf Khusus Menpora, Djoko Pekik, Roy akan mulai berkantor di Kemenpora setelah dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Rencananya besok setelah dilantik Presiden," kata Djoko, kepada Okezone, Senin (14/1/2013).

Sebelumnya, Roy belum juga menampakkan diri di Graha Pemuda Kemenpora, tempat dimana Menpora berkantor.

Bahkan, mobil dinas Menpora RI 45 bersama beberapa mobil pengawal masih terparkir di gudang kendaraan Kemenpora sejak Andi Mallarangeng mengundurkan diri 7 Desember 2012 lalu.
(put)

Jualan Lewat Internet



Jualan Lewat Internet
Hari gini, siapa yang gak kenal internet ? Sejak booming di era 90-an, Internet sudah menjadi media untuk melakukan networking dan akhirnya banyak dimanfaatkan untuk bisnis termasuk digunakan sebagai media untuk berjualan. Internet membantu pelaku usaha untuk melakukan promosi dan penjualan ditengah persaingan usaha yang sangat ketat.
Kondisi saat ini memaksa pelaku usaha melakukan komunikasi bisnis lewat internet. Alasannya adalah cepat dan murah dan sudah teruji tingkat efektifitasnya. Eksistensi internet jelas-jelas diperhitungkan oleh pelaku bisnis.
Sebagai pengusaha memasarkan produk atau jasa melalui internet sudah bukan hal langka dan pantas dilakukan. Melalui internet, berdasarkan sistemnya, kita bisa mengetahui data konsumen, perilaku, permintaan, masukan dan data yang lebih detil.
Saat pasar atau konsumen sedang percaya dengan transaksi melalui internet ditambah dengan bertambahnya pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya juga internet memiliki nilai efisien dan efektif untuk promosi.
Secara karakter, internet adalah media yang punya banyak fungsi. Gak hanya tempat buat mencari informasi tapi memang buat jualan produk-produk seperti baju, souvenir, sepatu,sandal, obat-obatan dan sebagainya. Bahkan ada yang jualan makhluk halus atau jin..hiiiiy.
Ada beberapa tahapan bagaimana menjual produk di internet.
1.Punya web atau blog. Sebagus apapun produk kita tapi keinginan untuk jualan di internet tanpa web atau blog sama saja dengan minum tanpa air. Saat ini, memiliki web bagi mereka yang aktif lalu lalang di dunia maya adalah hal wajib. Untuk tujuan apapun, pencitraan diri, mencurahkan gagasan lewat tulisan, atau bahkan hanya untuk narsis-narsisan..hehehe
Kita bisa menggunakan web yang gratis atau yang bayar. Biasanya, orang atau konsumen akan lebih percaya dengan web yang berbayar.
2. Aktif promosi dengan rutin. Web udah kelar dibuat, isinya foto-foto produk yang akan kita jual, nomor yang dapat dihubungi, layanan lain dan bahkan harga produk kita. Kini saatnya untuk melakukan promosi web yang kita punya.
Kita harus aktif memperkenalkan web usaha kita dengan cara melakukan promosi di web lain dengan cara menyimpan link web kita di web yang lain, atau bekerja sama dengan web yang sama-sama punya potensi besar dikunjungi pengguna internet.
3. Manfaatkan Facebook. Punya akun Facebook kan ? kalau belum, bikin dulu sanah hehehe.. Kenapa facebook ? jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini adalah media yang cocok untuk dijadikan sarana menjaring relasi dan networking.
Kita bisa memposting foto atau link ke web kita. Berpromosi di Facebook punya efek domino, artinya jika teman kita adalah seribu orang dan semuanya membaca posting kita di halaman depan facebook bayangkan saja, sekali postingan sudah katakanlah lima ratus orang mengetahui apa yang kita jual. Atau kita bisa langsung mengirimkan pesan pribadi kepada teman-teman kita. Dan tunggu saja replynya..:)
4. Jangan lupakan twitter. Sama halnya dengan facebook , promosi dan jualan melalui twitter juga bisa meyakinkan follower atau pengikut kita di twitter, tapi tentunya kita harus punya akun twitter terlebih dahulu. Karena kapasitas kata-katanya hanya 160 karakter, maka kita harus efisien memilih kata. Singkat jelas dan tepat.
5. Numpang di situs belanja online gratis. Situs-situs belanja on line bisa memberikan keuntungan karena memiliki fitur-fitur yang sangat berguna.
OKeh.Web udah on line. Jutaan potensial konsumen sudah siap memesan produk kita. Berbarengan dengan dipublishnya web kita, maka kesiapan layanan dan respon terhadap keinginan pasar di web harus segera ditangani. Pelayanan jualan di web sama saja dengan jualan di counter atau toko usaha kita. Bedanya, di orang yang belanja di web memerlukan sedikit penanganan khusus.
Lagi-lagi, kepercayaan jadi hal paling penting dalam menjalankan usaha jual-beli produk atau layanan jasa. Kepercayaan perlu dijaga agar produk yang kita pasarkan tetap dibeli konsumen. Konsumen harus percaya pada kualitas produk yang kita jual, layanan yang cepat dan memuaskan konsumen. Konsumen itu raja, bo..!
Saat kepercayaan konsumen sudah terbentuk, yakinlah, repeat order akan terus dalam jangka waktu panjang. Jika kondisi terjadi, bisnis kita akan tetap survive dan menghasilkan profit yang baik. Buruan jualan di web..:)
Hari gini, siapa yang gak kenal internet ? Sejak booming di era 90-an, Internet sudah menjadi media untuk melakukan networking dan akhirnya banyak dimanfaatkan untuk bisnis termasuk digunakan sebagai media untuk berjualan. Internet membantu pelaku usaha untuk melakukan promosi dan penjualan ditengah persaingan usaha yang sangat ketat.
Kondisi saat ini memaksa pelaku usaha melakukan komunikasi bisnis lewat internet. Alasannya adalah cepat dan murah dan sudah teruji tingkat efektifitasnya. Eksistensi internet jelas-jelas diperhitungkan oleh pelaku bisnis.
Sebagai pengusaha memasarkan produk atau jasa melalui internet sudah bukan hal langka dan pantas dilakukan. Melalui internet, berdasarkan sistemnya, kita bisa mengetahui data konsumen, perilaku, permintaan, masukan dan data yang lebih detil.
Saat pasar atau konsumen sedang percaya dengan transaksi melalui internet ditambah dengan bertambahnya pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya juga internet memiliki nilai efisien dan efektif untuk promosi.
Secara karakter, internet adalah media yang punya banyak fungsi. Gak hanya tempat buat mencari informasi tapi memang buat jualan produk-produk seperti baju, souvenir, sepatu,sandal, obat-obatan dan sebagainya. Bahkan ada yang jualan makhluk halus atau jin..hiiiiy.
Ada beberapa tahapan bagaimana menjual produk di internet.
1.Punya web atau blog. Sebagus apapun produk kita tapi keinginan untuk jualan di internet tanpa web atau blog sama saja dengan minum tanpa air. Saat ini, memiliki web bagi mereka yang aktif lalu lalang di dunia maya adalah hal wajib. Untuk tujuan apapun, pencitraan diri, mencurahkan gagasan lewat tulisan, atau bahkan hanya untuk narsis-narsisan..hehehe
Kita bisa menggunakan web yang gratis atau yang bayar. Biasanya, orang atau konsumen akan lebih percaya dengan web yang berbayar.
2. Aktif promosi dengan rutin. Web udah kelar dibuat, isinya foto-foto produk yang akan kita jual, nomor yang dapat dihubungi, layanan lain dan bahkan harga produk kita. Kini saatnya untuk melakukan promosi web yang kita punya.
Kita harus aktif memperkenalkan web usaha kita dengan cara melakukan promosi di web lain dengan cara menyimpan link web kita di web yang lain, atau bekerja sama dengan web yang sama-sama punya potensi besar dikunjungi pengguna internet.
3. Manfaatkan Facebook. Punya akun Facebook kan ? kalau belum, bikin dulu sanah hehehe.. Kenapa facebook ? jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini adalah media yang cocok untuk dijadikan sarana menjaring relasi dan networking.
Kita bisa memposting foto atau link ke web kita. Berpromosi di Facebook punya efek domino, artinya jika teman kita adalah seribu orang dan semuanya membaca posting kita di halaman depan facebook bayangkan saja, sekali postingan sudah katakanlah lima ratus orang mengetahui apa yang kita jual. Atau kita bisa langsung mengirimkan pesan pribadi kepada teman-teman kita. Dan tunggu saja replynya..:)
4. Jangan lupakan twitter. Sama halnya dengan facebook , promosi dan jualan melalui twitter juga bisa meyakinkan follower atau pengikut kita di twitter, tapi tentunya kita harus punya akun twitter terlebih dahulu. Karena kapasitas kata-katanya hanya 160 karakter, maka kita harus efisien memilih kata. Singkat jelas dan tepat.
5. Numpang di situs belanja online gratis. Situs-situs belanja on line bisa memberikan keuntungan karena memiliki fitur-fitur yang sangat berguna.
OKeh.Web udah on line. Jutaan potensial konsumen sudah siap memesan produk kita. Berbarengan dengan dipublishnya web kita, maka kesiapan layanan dan respon terhadap keinginan pasar di web harus segera ditangani. Pelayanan jualan di web sama saja dengan jualan di counter atau toko usaha kita. Bedanya, di orang yang belanja di web memerlukan sedikit penanganan khusus.
Lagi-lagi, kepercayaan jadi hal paling penting dalam menjalankan usaha jual-beli produk atau layanan jasa. Kepercayaan perlu dijaga agar produk yang kita pasarkan tetap dibeli konsumen. Konsumen harus percaya pada kualitas produk yang kita jual, layanan yang cepat dan memuaskan konsumen. Konsumen itu raja, bo..!
Saat kepercayaan konsumen sudah terbentuk, yakinlah, repeat order akan terus dalam jangka waktu panjang. Jika kondisi terjadi, bisnis kita akan tetap survive dan menghasilkan profit yang baik. Buruan jualan di web..:)

Kabar Olahraga

Kabar Olahraga

Messi Menangi FIFA Ballon d'Or ke Empat

Selasa, 8 Januari 2013 09:05 WIB

Zurich, (tvOne)
Lionel Messi kembali menambahkan catatan atas capaiannya sepanjang 12 bulan terakhir dengan memecahkan rekor memenangi "FIFA Ballon d'Or" atau penghargaan pemain terbaik untuk keempat kalinya yang diserahkan dalam sebuah gala di Zurich, Senin (7/1) waktu setempat.

Pencapaiannya kali ini mencatatkan Messi sebagai pemain terbaik di generasinya seusai menumbangkan rivalnya, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan rekannya di Barcelona Andres Iniesta untuk memenangi penghargaan tersebut. Messi mendapat dukungan sebesar 41,60 persen meninggalkan perolehan 23,68 persen bagi Ronaldo dan 10,91 persen untuk Iniesta.

Messi juga menyamai catatan mantan bintang Perancis sekaligus Presiden UEFA saat ini, Michel Platini sebagai pemain yang memenangi Ballon d'Or tiga kali secara berturut-turut, sementara legenda Belanda Johan Cruyff dan Marco Van Basten juga telah memperoleh penghargaan tersebut sebanyak tiga kali meski tidak berurutan.

Sementara itu, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque memperoleh penghargaan sebagai pelatih terbaik tahun 2012 dengan mengalahkan kompetitornya pelatih Madrid, Jose Mourinho dan mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola. Kesuksesan Messi kali ini menambahkan rangkaian pencapaian bagi pemain Argentina tersebut, yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara La Liga Spanyol dengan 25 gol.

Selain itu ia juga mematahkan rekor 40 tahun milik Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak dalam setahun, dengan torehan 91 gol di semua kompetisi sepanjang tahun 2012.

Meski demikian Messi mengatakan capaiannya kali ini tidak akan berarti banyak apabila Barcelona gagal merebut gelar juara La Liga dari Real Madrid atau gagal memenangi trofi Liga Champions. "Sungguh luar biasa menerima penghargaan ini sekali lagi dan semakin mengesankan karena ini menjadi yang keempatkalinya secara beruntun. Saya ingin berbagi pencapaian ini dengan rekan-rekan saya di Barcelona, terutama Andres (Iniesta) yang saat ini hadir di sini bersama saya," ujar Messi.

"Saya bangga bisa berlatih bersama dia setiap hari. Saya juga tidak lupa dengan rekan-rekan saya di tim nasional Argentina. Terima kasih kepada kalian semua yang telah memberi suara untukku, para kapten dan para pelatih," ia melanjutkan.

"Terima kasih juga kepada keluargaku, teman-temanku dan tentu saja istri beserta putraku, yang merupakan hal terbaik yang pernah terjadi di hidupku," kata pemain berusia 25 tahun kelahiran Rosario yang menjadi seorang ayah untuk putra bernama Thiago pada bulan November 2012 silam.

Sebelumnya, ia juga mengatakan baginya memenangkan trofi untuk Barcelona mengalahkan pencapaian individual apapun. "Sungguh menyenangkan bisa mematahkan rekor apapun itu, namun yang terpenting adalah memenangi pertandingan bersama tim. Target utamaku adalah memenangkan trofi La Liga, Piala Raja dan Liga Champions, bersama tim dan itu jauh lebih penting daripada rekor pribadi," kata dia.

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova juga sudah menyampaikan pujiannya atas keberhasilan Messi. "Kualitas terbesar Leo adalah ia bermain layaknya seorang bocah. Ia akan selalu sebaik para pemain muda dan kau tak perlu menjadi pelatih untuk menyadari itu. Sungguh menyenangkan menyaksikannya bermain bak bocah 15 tahun dan itu terus berlangsung," kata Vilanova.

Sementara itu kapten Portugal, Ronaldo, setidaknya mendapat hiburan dengan memenangkan Ballon d'Or di tahun 2008 sebelum akhirnya hegemoni Messi bermula meskipun rekan satu timnya di Barcelona Iniesta berperan besar memenangkan Piala Dunia dan dua Piala Eropa untuk negaranya sementara Messi tak bisa berbicara banyak di level tim nasional. Sampai saatnya nanti ia memenangi trofi bersama tim nasional Argentina, beberapa pengamat mengatakan Messi tak bisa dikategorikan sebagai pemain terbaik sepanjang masa, terlebih dibandingkan dengan Pele ataupun Diego Maradona. (Ant)

Kabar Politik

Kabar Politik

Hari Ini Parpol Peserta Pemilu 2014 Ambil Nomor Urut

Senin, 14 Januari 2013 09:47 WIB

Jakarta, (tvOne)

Sepuluh partai politik diundi untuk menetapkan nomor urut peserta Pemilu 2014 melalui rapat pleno terbuka di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Jakarta, Senin.

Dalam rapat pleno pengundian nomor urut tersebut, KPU hanya memperkenankan ketua umum, sekretaris jenderal (sekjen) dan lima pengurus masing-masing parpol untuk hadir sebagai perwakilan.

"Pengundian nomor urut dihadiri oleh perwakilan seluruh partai politik peserta pemilu 2014," demikian pernyataan resmi KPU yang diterima di Jakarta, Senin.

Metode pengambilan dan penetapan nomor urut tersebut dilakukan dengan dua tahap.

Pertama, sekjen masing-masing parpol dipersilakan mengambil urutan pengambilan nomor urut sesuai daftar hadir.

Kedua, ketua umum dan sekjen mengambil nomor urut parpol sesuai dengan urutan nomor pengambilan.

Setelah itu, KPU menetapkan nomor urut parpol peserta Pemilu 2014 melalui surat keputusan yang dibacakan oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik.

Usai penetapan nomor urut kesepuluh parpol, rapat pleno terbuka dilanjutkan dengan pengundian nomor urut bagi parpol lokal dari Provinsi Aceh yang akan dipimpin oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Abd. Salam Poroh.

Sebelumnya, berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi verifikasi faktual, KIP Aceh telah menetapkan hanya tiga partai politik lokal yang memenuhi syarat menjadi peserta pemilu di Provinsi Aceh.

Ketiga parpol lokal itu yakni Partai Aceh (PA), Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Damai Aceh (PDA).

Rapat pleno terbuka itu turut mengundang sastrawan Taufik Ismail, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta perwakilan lembaga swadaya masyarakat. (ANT)

Hindari Perang Harga


Hindari Perang Harga
Salah satu masalah yang penting dalam menjual produk adalah harga atau pricing. Yup. Jika tidak memiliki kebijakan harga yang baik, bisa memicu kegagalan usaha. Pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa menentukan harganya produk atau tarif jasa sehingga konsumen atau pelanggan dapat menerimanya…

Strategi pertama untuk menentukan strategi harga adalah mengenal segmentasi produk dan layanan, siapa pasar bisnis usaha kita. Ini perlu ditentukan di awal sehingga harga akan menyesuaikan dengan pasar.
Contohnya sih sederhana, jika target bisnis kita adalah kelas menengah atas,maka harga bukan jadi soal buat mereka , justru yang jadi soal adalah bagaimana kita bisa fokus kepada proses dan kualitas serta layanan. Pastinya, kita menawarkan produk atau jasa yang sesuai dengan ekpektasi pelanggan di segmennya.
Udah pasti sebalikya, kalau target market yang disasar adalah kelas menengah bawah, maka harga akan menjadi hal yang sangat sensitif. Gak wise kalau harga untuk pasar menengah atas kita terapkan juga untuk pasar menengah bawah.
Prinsip harga murah bakal laku tidak selamanya benar. Karena harga murah harus diimbangi dengan jumlah atau volume penjualan yang besar pula. Kadang-kadang itungan ini yang lupa dilakukan oleh banyak pengusaha lama-lama malah bisa ambruk alias bangkrut.
Sebenarnya harga terbaik adalah harga yang bukan termurah yang bisa kita tawarkan tapi harusnya harga itu setara dengan kualitas dan nilai pada produk atau jasa yang kita tawarkan.
Kadang kita memang terpaksa harus memasuki pertempuran harga, tapi jangan terlalu memaksa melakukan free fall atau membuat harga produk atau jasa usaha kita ke level paling bawah. Gak bakalan untung, malah buntung. Ih, serem…
Alih-alih ikut terlibat dalam pertempuran harga yang diyakini kita tidak akan menjadi pemenang, lebih baik lakukan review kembali soal kualitas dan nilai produk atau jasa usaha kita. Tingkatkan juga kualitas dan pelayanan sehingga perlahan kita bisa menaikkan harga. Ini sih kalau mungkin dilakukan, coba review segmentasi produk dan jasa, sesuaikan dengan rencana bisnis. Mau dibawa ke mana sebenarnya bisnis kita ?

Bagaimana Kita Menciptakan Motivasi


Bagaimana Kita Menciptakan Motivasi
Bagaimana kita menciptakan motivasi ? Lha, kenapa motivasi harus dibuat dan diciptakan ? Banyak alasan kenapa motivasi harus dibuat. Bahkan kita, tetangga kita, rekan kerja dan yang menulis tulisan ini pernah mengalami kehilangan motivasi. Kehilangan energi, merasa kering imajinasi, dan gak tahu harus melakukan apapun, untuk apapun dan bagaimanapun..hehehe
Sadar atau gak, masa-masa saat tidak punya motivasi adalah saat dimana diri kita padam dan tidak tahu harus berbuat apa. Jika sudah padam seperti itu, saatnya bersinar lagi, memancarkan enerji yang penuh motivasi.
Beberapa orang yang sudah mengalami kehilangan motivasi, mereka biasanya enggan melakukan apa-apa, terkesan lebay menghabiskan waktunya di tempat tidur. Enggan makan dan sebagainya. Susahnya, saat kondisi ini –kehilangan motivasi- adalah menu sehari-hari. Bahaya !! Padahal, motivasi itu pentiiiing banget buat menggerakkan diri kita dan usaha yang kita jalani saat ini.
Terus, apa dong rahasianya buat balikkin motivasi ? Bagaimana membuat diri kita kembali beraktifitas penuh dengan semangat ? Bagaimana sih sebenarnya kita menciptakan motivasi ? Jawabannya ada di diri kita sendiri. Jika jawabannya, untuk melakukan sesuatu, maka jawadan itu sudah cukup kuat. Diri kita akan kembali termotivasi kembali.
Dan jika jawaban atau alasannya ini gak cukup kuat atau lemah atau bahkan tidak memadai untuk mengembalikan motivasi itu, ini artinya, kita yang salah langkah. Seharusnya, alasan untuk mengembalikan motivasi itu adalah dorongan yang kuat.
Sebenarnya ada beberapa tahapan untuk mengembalikan motivasi dan mempertahankannya sehingga kita bisa fokus dan tidak disorientasi.
Pertama, abaikan perasaan kita. Ini memang sangat sulit dilakukan. Hanya membutuhkan sedikit keyakinan dalam diri kita. Perasaan sering kali berkhianat dan apa yang kita rasakan saat kehilangan motivasi bukan juga cerminan sejati. Ada pepatah ngetop yang pernah bilang “Rasakan rasa takut dan gak salah juga kalau merasa takut,” untuk mengembalikan motivasi, rasa takut seharusnya diganti dengan kata keputusasaan, intimidasi rasa takut dan sebagainya. Dalam hal ini, kita bisa melakukannya sebagaimana kita bisa dan rasa. Rasa kehilangan motivasi tentunya..:)
Kedua, mulailah. Mari memulai melakukan hal-hal yang tertunda. Semakin lama kita menunda, semakin lama juga kita merasa demotivasi. Jika kita menunda melakukan ini, maka semakin jelas usaha dan bisnis kita akan runtuh. Kita masih ingat, tindakan akan menginspirsi tindakan lainnya. Yuk, kita coba aja dengan langkah pertama. Karena saat termotivasi, kita akan melakukan tindakan dan sebuah tindakan apapun akan menginspirasi tindakan lain.
Yang ketiga, membagi tugas besar menjadi tugas kecil dan lebih mudah diatur. Bayangin aja, kalo kita meminta rekan kerja kita dengan tugas-tugas yang lumayan besar, sementara pada akhirnya ga selese dan kalopun selesai, gak sempurna. Untuk menghindari ini, beri tugas atau kerjakan tugas yang lebih terukur dan praktis. Diakhir, jika ok hasil kerjaannya, kasih pujian atau bonus.
Dan untuk membangu motivasi, bergaullah dengan orang-orang yang ‘benar’. Enerji positif akan menular dengan cepat dibandingkan dengan flu hehehe. Bergaulah dengan orang yang tepat, memiliki motivasi tinggi. Orang-orang yang seperti ini akan menularkan motivasi.
Dari banyak ‘kasus’ yang merasakan kehilangan motivasi, cara terbaik untuk mengembalikan motivasi adala dari dalam diri sendiri. Mengembalikan motivasi bukan untuk siapa-siapa koq, untuk diri kita. Dan saat kita menciptakan motivasi, maka motivasi yang diinginkan adalah motivasi berkelanjutan dan efektif.
Kita harus fokus dengan pemikiran kita, pengetahuan dan minat kita saat ini. Perkuat motivasi dan dedikasikan motivasi itu untuk memeprbaiki diri dalam segala hal. Ini adalah cara yang paling OK buat menciptakan motivasi yang gak pernah surut.

 
Copyright © . MITRA FISH PRINGSEWU - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger